Kamis, 16 Desember 2010

Monitor tidak menampilkan apa-apa


Kejadiannya pas hari selasa tanggal 16 Desember 2010 (sampai inget tanggalnya segala ne orang,,he_)... Waktu komputer dioperasikan tidak terdengar Bunyi tut (Tanda adanya Proses Power On Self Test), Monitor tidak menampilkan apa2 tetapi lampu power monitor udah nyala . . .
Bingung sekali waktu itu karena komputer tersebut milik puskesmas, pastinya harus selalu standby untuk siap digunakan oleh pegawainya...!?!!?!
Uda nyoba tanya ke Om Google, trus tak coba ternyata salah satu netter yang mau mengshare solusi masalahnya yaitu mas Echo dan Alhamdulillah monitor sekarang udah bisa menampilkan gambar . . .

Berikut solusi dari permasalahannya
dan ternyata ada pada memory dan processor :
Coba terlebih dahulu bersihkan kaki-kaki memory dan procesor menggunakan penghapus pensil, barangkali kakinya kotor. Kalau masih belum bisa coba ganti memory, barangkali memorynya yang rusak . . .
Insya Allah akan kembali normal kok . . .

Itu aja, karena dari kasusku, permasalahan ada pada kedua hardware tersebut...

Bagi yang masih awam dengan kedua hardware tersebut dan takut untuk trial n error, bisa minta bantuan ke orang yang lebih mengerti mengenai kedua hardware tersebut...
Bagi yang punya permasalahan sama kyak komputer puskesmas ini, komputer ga keluar proses POST, ga keluar beep code, monitor ga nampil ( black screen ), coba aja dengan cara itu siapa tau bisa kembali normal...
Bwt mas Echo,, thanks y . . . !?!

1 komentar:

  1. Mantap Gan . . .
    KomputerQ dh bs dioperasikan lg ne.

    Thanks y . . . !!!

    BalasHapus

PTC Lokal: