Kamis, 21 Juni 2012

Program Menghitung Luas & Volume Bangun Ruang Dengan Turbo Pascal

Ketika itu adik saya mendapat tugas Program Komputer (Jurusan FKIP Matmatika) di kuliahnya dan meminta bantuan pada saya, saya juga sempat bingung karena meskipun saya kuliah jurusan Tekhnik Informatika, jujur saja saya belum pernah menggunakan Bahasa Pemrograman Pascal dan saya hanya menggunakan bahasa pemrograman seperti C++ dan Visual Basic untuk sementara ini. Bagi sahabat yang ingin download software Turbo Pascalnya, silahkan download disini.
Karena menurut saya & teman-teman kuliah saya Bahasa Pemrograman Pascal lebih mudah dari bahasa pemrograman lainnya saya coba pelajari ternyata memang sangat mudah dipahami. Setelah itu, saya pahami tugasnya tersebut terus saya bantu dia dan ternyata hanya butuh kurang dari 1jam dia sudah paham mengenai bahasa pemrograman pascal.

Ini adalah salah satu contoh program yang dia buat :
 
Bagi sahabat Apidh Khan yang butuh file pas program yang lainnya:
1. Program Menghitung Luas & Volume Piramid, download disini
2. Program Menghitung Luas & Volume Tabung, download disini
3. Program Menghitung Luas & Volume Kerucut, download disini
4. Program Menghitung X dengan rumus ABC, download disini
5. Untuk Program berupa Logika bisa download disini

Semoga hasil pekerjaan my heart tersebut bisa bermanfaat buat semuanya...!

2 komentar:

  1. Alhamdulillah... inilah artikel tentang ilmu berhitung yang dibuat dengan kalimat sendiri, bukan copasan. Ale' tidak bisa banyak komentar Kak, karena tidak menguasai materinya. By the way, terima kasih komentar kakak di artikel ale' tentang JSS/JBP, tak benyak, kak, malah korang benyak, ongguen,.. meng sampian komentar bule seneng, Kak...
    Salam sahabat, God bless you, Bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu artikel sudah pernah diposting di wordpress saya le' di ilmuapidh.wordpress tp wordpress tsb udh tak pernah diurus lagi makanya saya pindah kesini. Berhubung teman adk saya ada yg butuh file tsb waktu udah download filenya error, ya sudah saya perbaiki lagi dan posting disini. Tapi tetep aja yg terindeks di google tu yg wordpress untuk artikel ini.

      Hapus

PTC Lokal: