Minggu, 13 Mei 2012

Cara Menaikkan Traffic Alexa Rank Pada Blog

Setelah saya browsing seharian dan tanya sama om google tentang cara menaikkan Alexa Rank, sebagian besar pendapat blogger tentang cara menaikkan traffic alexa rank itu hampir sama dan juga rata - rata artikelnya hampir sama semua, apa mereka banyak yang copas ya?Ya sudah tidak perlu dipermasalahkan, yang penting tetap positive thinking saja terhadap artikel siapa saja.
Ada beberapa hal yang dapat menaikkan traffic alexa rank, yaitu :
  1. Melakukan seperti yang saya lakukan sekarang ini, yaitu membuat postingan tentang cara menaikkan traffic alexa rank, karena para blogger yang traffic alexa rank-nya rendah akan mencari artikel mengenai cara menaikkan traffic alexa rank.
  2. Sering membuat artikel yang sangat bermanfaat dan juga yang sering dicari dan dibutuhkan oleh para pengunjung.
  3. Lakukan blogwalking sesering mungkin karena dengan blogwalking, kita bisa dapat ilmu baru, bisa menilai blog mana yang baik untuk pengunjung, dan bisa juga menaikkan traffic alexa rank. Kenapa bisa demikian?Karena nantinya bisa kita terapkan pada blog kita blog yang baik seperti apa dan juga usahakan kita berkomentar pada blog tersebut pada saat kita blogwalking dengan menyisipkan link yang menuju ke blog kita sebagai upaya pemilik blog dan komentator lainnya mengunjungi blog kita.
  4. Lakukan tukar link dengan blog yang membunyai traffic tinggi karena ini juga membantu kita menaikkan traffic alexa rank.
  5. Memasang widget alexa rank pada blog kita dan juga alexa toolbar pada browser yang kita gunakan supaya pihak alexa mudah memantau perkembangan blog kita. Cara memasang widget alexa rank, silahkan lihat disini tutorialnya. Sedangkan untuk memasang alexa toolbar, silahkan untuk cek disini.
Itulah beberapa cara yang saya ingat untuk menaikkan traffic alexa rank pada blog, mungkin ada tambahan dari para pengunjung atau blogger ymengenai cara menaikkan traffic alexa rank, silahkan tuliskan di kotak komentar dibawah!

27 komentar:

  1. trims infonya
    visit my blog yach
    fotografiikm.blogspot.com

    BalasHapus
  2. apakah merasakan dampak penurunan alexa rank akhir2 ini?

    BalasHapus
  3. @hery : Sama2, segera emluncur mas bro...!?!

    @jual 3000... : sama2 & mudah2n bsa mmbantu...!?!

    @Centro : Alhamdulillah saya rasakan, saya mencatatanya dalam bntu SS pada file saya. tgl 15 Mei 2012 alexarank 19jutaan skrg 12 Juni 2012 skitar 9jutaan...

    BalasHapus
  4. artikel yang sangat bermanfaat...
    blog saya terbuka untuk anda...
    http://pelihara-hewan.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Baru tau neh gan,, maklum newbie.
    Makasih infonya.
    http://galangbisnisonline.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 gan...!?!
      Ana udh brkunjung ke blognya & ana rasa rank alexa nya jg dh mantabs tuch...!?!

      Hapus
  6. Alhamdulillah, bisa juga saya dapatkan sebuah tips yang selama ini sangat saya butuhkan. Trims, Broooo.. Salam sahabat. God bless you, Guys...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbk sist...
      salam sahabat blogger Indonesia...!?!

      Hapus
  7. sob dulu ketika saya pertama kali memasang wiget alexa rangking saya 11 jutaan, dan dalam 3 bulan menjadi 3 jutaan, tetapi setelah itu saya tunggu 3 bulan tidak naik-naik, malah kadang turun terkadang naik, apa ya sebabnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduch klo d'tunggu2 y sulit sob untuk naik, untung klo g turun ranknya...!?!
      Mungkin sebabnya bisa kurangnya pengunjung sob, solusinya klo mnurut ana, mendingan atasi dg membuat artikel yg bermanfaat trus blogwalking dan tinggalkan jejak disana dg mengarahkan pada artikel yg bermanfaat tersebut sob...!?!

      Hapus
  8. Info yang bermanfaat nih gan, terima kasih,jika berkenan kunjungan baliknya dinanti gan

    BalasHapus
  9. Makasih Infonya Gan... Nambah pengetahuan.. moga blog saya bisa seperti blog agan nantinya

    BalasHapus
  10. makasih gan atas info nyaa .izin copas yaa :)

    BalasHapus
  11. Thanks info na gan....

    Kunjingi juga di : http://bangvandawablog.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Thanks Just Info .Bila Tak Keberatan Kunjungi Blogsaya di : http://jagatpulsa.blogspot.com/2012/09/foto-kegiatan.html

    BalasHapus
  13. Infonya komplit gan :D.. kunjungi blog ane tentang cari uang di internet pake adsense nih : http://curahanpengalamanku.blogspot.com

    BalasHapus
  14. ijin nyimak dulu,,,
    semoga alexa blog ane bisa cepet naek,,,
    ditunggu kunjungan baliknya ya

    http://bilogizma.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. bisa dicoba
    http://jaysunmubarrok.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Nice info gan..

    http://ulungembel.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. trims... inpo menarik broo...

    BalasHapus
  18. benar masbro, saya merasakan juga bahwa blogwalking dan alexa toolbar punya efek positif terhadap rank alexa

    BalasHapus
  19. nice information,.. thank's mas
    http://dewa-sumberilmu.blogspot.com

    BalasHapus
  20. terimakasih gan atas infonya
    rajalistrik.com, the biggest technical industrial online shop, menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek, baik lokal maupun global. http://rajalistrik.com/.

    BalasHapus

PTC Lokal: